Wacana Daerah

  • 2

Pencarian

Sabtu, 06 Maret 2010

Pabrik Semen Bakal Dibangun di Bursel

Ambon - Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Maluku, Bram Tomasoa mengatakan, Pemerintah Provinsi Maluku berencana dalam tahun 2010 ini akan membangun semen yang berlokasi di Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Pasalnya, pembangunan semen ini diprediksikan memiliki daya produksi sampai umur 200 tahun.

"Untuk memantapkan realisasi jalan pembangunan, kita terus melakukan koordinasi dengan pihak PT Honoda Jepang guna melancarkan pembangunan pabrik semen tersebut, karena kepastian untuk melakukan invetasi di Maluku telah disepakati. Mereka telah bersedia, namun waktu kedatangan mereka ke Maluku belum ditentukan, mengingat mereka masih disibukan dengan berbagi kesibukan yang lainnya, "jelas Tomasoa kepada wartawan di Kantor Gubernur, Rabu (3/3)

Dijelaskan, Kecamatan Leksula, Kabupaten Bursel merupakan salah satu tempat yang sangat strategis, sehingga penetapan didaerah ini juga tidak akan menganggu penataan lingkungan dan pembangunan.

"Kita menilai menempatan tempat pembangunanya telah sesuai. Mengingat, dekat dengan pelabuhan, sehingga juga dapat memperlancar kapal-kapal yang angkut hasil produksi, "katannya

Ia berharap, dengan investasi yang dilakukan maka akan membuka kesempatan kerja yang baru sekaligus menurunkan tingkat pengangguran di Bursel maupun Provinsi Maluku secara keseluruhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya yang berbobot ya