Wacana Daerah

  • 2

Pencarian

Selasa, 02 Februari 2010

Dipastikan Ralahalu Kembali Pimpin PDIP Maluku

Dipastikan Ralahalu Kembali Pimpin PDIP Maluku

Ambon - Dipastikan Karel Albert Ralahalu akan kembali memimpin PDIP Maluku untuk kedua kalinya. Dari 60 Pengurus Anak Cabang (PAC) di 11 kabupaten/kota mayoritas menyatakan dukungan kepada Ralahalu untuk menjadi Ketua DPD PDIP Maluku periode 2010-2015.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Selasa (2/2) mengungkapkan, Ralahalu akan kembali memimpin PDIP Maluku karena delapan Dewan Pimpina Cabang (DPC) telah memberikan dukungan Ralahalu sementara dua DPC mendukung Bitto Temmar dan satu DPC belum menentukan sikap.

Dikatakan, Konferensi Daerah (Konferda) PDIP Maluku yang akan digelar pada pertengahan Maret 2010 di Kota Ambon dapat diketahui siapa sosok Ketua DPD PDIP Maluku dan Ketua Umum DPP PDIP karena prosesnya dimulai dari PAC.

Wattimury menjelaskan, kendati baru sebagian DPC telah melakukan Konferensi Cabang (Konfercab), namun sudah diketahui siapa yang akan memimpin Ketua DPD dan DPP karena hasil rapat PAC dalam menentukan ketua DPD dan DPP telah diketahui kepada siapa PAC memberikan dukungan.

"Delapan DPC yang mendukung Ralahalu sebagai Ketua DPD PDIP Maluku periode 2010-2015 yakni DPC Kota Ambon, Maluku Tengah, Seram Bagian Timur, Buru, Buru Selatan, Maluku Tenggara, Maluku Barat Daya dan DPC Kepulauan Aru," terangnya.

Sedangkan yang mendukung Bitto Temmar adalah DPC Seram Bagian Barat dan DPC Maluku Tenggara, sementara DPC Kota Tual belum diketahui dukungan diberikan kepada siapa, karena Ralahalu dan Temmar memiliki suara yang sama.

Wattimury menambahkan, dari 11 DPC yang ada di Maluku, baru lima DPC yang melakukan Konfercab, yaitu DPC MBD, Buru, Bursel, SBT dan Aru. Konfercab tujuh DPC lainnya akan digelar pada pertengahan Februari 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya yang berbobot ya