Wacana Daerah

  • 2

Pencarian

Kamis, 04 Februari 2010

Masa Kepemimpinan 3 Tahun Husnie - Ramly Dilakukan Doa dan Penanaman Sejuta Pohon
Tak terasa masa kepemimpinan Bupati Buru Drs. H.M Husnie Hentihu dan Wakil Bupati Buru Ramly Umasugi, S.Pi, MM memasuki usia 3 (tiga) tahun sejak dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Buru periode 2008 hingga 2012. Dalam masa kepemimpinan tiga tahun ini banyak sudah yang dikerjakan oleh kedua pasangan Husnie dan Ramly dalam memimpin negeri Bupolo tercinta untuk mensejahterkan masyarakat serta membangun daerah ini lebih maju sehingga sejajar dengan kabupaten lain yang sudah maju Indonesia. Keberhasilan pembangunan dalam masa kepemimpinan yang sudah 3 tahun tersebut kata Bupati Buru Husnie Hentihu dalam acara puncak peringatan masa kepemimpinan 3 Selasa (02/02/10) yang berlangsung di kota Namlea, tentunya tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat serta TNI/Polri serta intansi lain dalam membangun daerah ini.

“Alhamdulilah dalam sektor pendidikan banyak yang telah kita capai dalam meningkatkan mutu pendidikan didaerah ini akan tetapi masih ada yang perlu kita benahi mutu dan kualitas pendidikan yaitu dengan mutu sarana diantaranya adalah labolatorium bahasa dan MIPA yang sudah terpenuhi pada sebagian sekolah menengah atas serta sekolah kejuruan. Demikian juga dengan tenaga pendidik yang sampai saat ini belum terpenuhi dalam bidang studi atau guru bidang studi bahasa inggris, matematika, fisika dan lain-lain merupakan faktor penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan untuk anak-anak didik. Tandas Husnie Hentihu. Dikatakan, tenaga pendidik yang sudah mendapat tambahan hendaknya terus mengabdi dan jangan tinggalkan tugas karena pengabdian itu penting dalam mendidik dan membina anak-anak pelajar untuk menjadi tenaga yang handal dan cerdas. Karena kata Bupati Buru sudah menemukan anak-anak pelajar yang sudah sekolah tapi masih belum bisa membaca dan berhitung, ini merupakan hal yang aneh dan tidak masuk akal karena seusia mereka tentunya sudah bisa membaca dan menghitung. Untuk itu pihak pemerintah daerah berupaya terus meningkatkan mutu pendidikan dengan menyekolahkan putra-puteri daerah ini ke Mojokerto provinsi Jawa Timur untuk menuntut ilmu disana, katanya.



Sedangkan dalam peringatan puncak masa kepemimpinan tiga kata Bupati Buru dilakukan penghijauan dengan penanaman sejuta pohon yang dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat hingga para pelajar yang ada didaerah ini. Penanaman atau penghijauan ini dilakukan untuk mengurangi Global Warming karena bumi kita sedang dilanda berbagai bencana alam seperti banjir, tanah longsor akibat Global Warming tersebut. Salah satu antisipasi Global Warming atau Bumi semakin panas adalah dengan melakukan penghijauan dimana-mana termasuk didaerah bukit tatanggo kota Namlea ini demi kelangsungan hidup anak cucu kita dimasa yang akan datang.



Sementara itu Wakil Bupati Buru Ramly Umasugi, S.Pi, MM kepada para wartawan mengatakan, sosok seorang Bupati Buru Husnie Hentihu merupakan Founding Father yang patut diteladani dalam memimpin daerah ini selama 2 periode kedepan. “Kami terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk nyata dan bukan di khayal-khayal sehingga masyarakat daerah ini bisa hidup lebih baik. Sudah banyak tamu pemerintah yang datang ke Buru dan mereka tidak percaya bahwa Kabupaten ini berkembang sangat pesat sekali disbanding daerah lain di provinsi Maluku, tentunya kemajuan pembangunan tidak lepas dukungan dari semua pihak dan masyarakat, tegas Ramly.



Acara hari puncak peringatan yang ke tiga ini berlangsung dalam suasana hujan yang mengguyur kota Namlea sejak pagi hari akan tetapi tidak menyurutkan para undangan dan masyarakat yang untuk menghadiri penanaman sejuta pohon serta diserahkan berbagai bantuan untuk masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya yang berbobot ya