Wacana Daerah

  • 2

Pencarian

Selasa, 02 Februari 2010

Lusa, Launching "Sail Banda" di Jakarta

Lusa, Launching "Sail Banda" di Jakarta

Ambon - Dipastikan Rabu (3/2) mendatang Pemerintah Provinsi Maluku bersama dengan Pemerintah Pusat akan melakukan me-lauching event Sail Banda secara nasional yang akan dipusatkan di Hotel Borobudur - Jakarta.

"Launching ini sebenarnya dilakukan pada tanggal 2 Februari, namun karena bertepatan dengan acara serah terima jabatan Pangdam XVI/Pattimura maka gubernur meminta diundurkan pada besoknya tanggal 3 Februari," Kepala Bagian Humas Setda Maluku Semmy Huwae kepada Siwalima, di ruang kerjannya, Sabtu (30/1).

Dikatakan, inti dari launching ini hanyalah peluncuran website Sail Banda namun untuk menyemarakannya Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu meminta untuk dilakukan juga pentas seni dan budaya Maluku.

"Gubernur juga meminta agar seluruh masyarakat Maluku di Jakarta juga dapat menghadiri launching ini agar gema Sail Banda dapat terasa oleh seluruh masyarakat di Jakarta maupun di Jakarta," katanya.

Launching di Hotel Borobudur ini akan dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring serta Menko Kesra Agung Laksono.

"Nama Website itu saya belum tahu pasti tetapi kemungkinan namanya Sail Banda juga. Launcing juga akan dilakukan sebanyak dua kali. Jadi setelah launching di Jakarta nantinya juga akan ada lanching di Ambon," ujarnya. (S-21)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya yang berbobot ya